November 1, 2020

Pengalaman Mengaktifkan Kembali Nomer Indosat yang Terblokir

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020 nomer Indosat saya tidak ada sinyal dan tidak bisa dipakai. Saat ditanyakan ke pihak Indosat Ooredoo Care melalui twitter, mereka menyatakan bahwa nomer indosat saya sudah hangus/tidak aktif tanpa alasan yang cukup jelas.

Sempat ingin sepenuhnya pindah dari Indosat ke Provider Digital yang sedang ramai saat ini seperti By.u, Switch atau Live.on namun hati ini masih berat untuk melepaskan nomer tersebut setelah menggunakannya selama kurang lebih 10 tahun. Akhirnya, senin pada tanggal 24 Agustus 2020 saya memutuskan untuk langsung mendatangi gerai Indosat setelah disarankan oleh beberapa teman saya.

 

Ternyata ada problem sama no indosat gua (setelah kurang lebih 10 tahun pake). Jadi sekarang gua rencana mau full ganti…

Posted by Eris Oktafiana on Thursday, 20 August 2020

 

Setelah datang ke Gerai Indosat dan menanyakan perihal pengaktifan ulang nomer saya tersebut, ternyata jawabannya dari pihak mereka nomer yang sudah hangus/terblokir bisa kembali diaktifkan dengan syarat migrasi dari yang sebelumnya prepaid menjadi postpaid selama 3 bulan seharga Rp 280.000 di awal.

Setelah saya melakukan pembayaran sebesar Rp 280.000 melalui debit card dan mengisi data diri, saya diberikan Sim Card baru yang  bisa diaktifkan dan digunakan setelah 6 hingga 24 jam kedepan.

Apa itu Postpaid?

Postpaid atau istilah lainnya adalah pascabayar, merupakan salah satu skema pembayaran yang biasa disediakan oleh operator seluler dimana pelanggan akan dikirimkan tagihan setiap akhir bulan sesuai dengan paket yang kita ambil. Layaknya berlangganan Internet dari Indihome, First Media, MyRepublic atau provider lain yang dimana kita menggunakan layanannya terlebih dahulu lalu membayarnya di akhir bulan

Namun dalam kasus pengaktifan ulang nomer yang sudah hangus atau terblokir, kita perlu melakukan kontrak selama 3 bulan dengan membayar sebesar Rp 280.000 di awal dengan paket blablabla. Jadi kamu akan mendapatkan kuota 25GB, 5000 SMS, Nelpon 5000 menit setiap bulan selama 3 bulan kedepan.

Untuk kamu yang ingin berubah kembali menggunakan sistem pulsa seperti sebelumnya, tidak perlu khawatir karena setelah 3 bulan tersebut kamu akan secara otomatis berpindah ke prepaid.



Hal-hal yang perlu diperhatikan

  1. Sebelum ke Gerai Indosat, pastikan kamu membawa eKTP, dan SimCard yang sudah hangus.
  2. Kamu akan diminta melakukan pembayaran sebesar Rp 280.000 untuk beralih ke postpaid.
  3. Sim Card dan Nomer kamu bisa digunakan kembali setelah 6-24 jam.

Kesimpulan

Nomer Indosat kamu yang sudah hangus dapat diaktifkan kembali dengan syarat migrasi ke postpaid terlebih dahulu selama 3 bulan dengan membayar Rp 280.000 selama nomer kamu belum diproduksi ulang oleh pihak Indosat, dan saya sarankan untuk langsung mendatangi Gerai Indosat karena menghubungi Customer Service melalui sosial media (twitter, fb, dsb) hanya akan membuang-buang waktu kamu.

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *